HELIOSPOST

Situs Berita Nomor 1 Untuk Semua Topik Favorit Anda!

Ulasan Kemenangan 3 Poin Manchester City

3 min read
Hasil pertandingan Chelsea vs Manchester city

kemenangan 3 poin manchester city

Klub Sepakbola Manchester City Mengalahkan Chelsea. Klub Inggris Manchester City berhasil mengalahkan Chelsea tadi malam dengan kemenangan 1-0. Gol dicetak oleh pemain Riyad Mahrez dengan sebuah assist bantuan dari permain timnas Inggris Jack Grealish. Dari kemenangan 3 poin Manchester City atas chelsea membuat nya berada di posisi ke 2 dengan puncak klasemen sementara masih dipegang oleh klub Inggris Arsenal.

Ulasan Kemenangan 3 Poin Manchester City
Ulasan Kemenangan 3 Poin Manchester City

Melihat dari formasi tim yang dimainkan oleh Guardiola menarik untuk bisa diulas. Formasi tim yang digunakan 3-2-4-1, dimana posisi untuk kiper masih diisi oleh pemain Brazil Ederson. Tiga pemain bertahan diisi oleh John Stones, Nathan Ake dan Kyle Walker. Sementara itu bagian gelandang tengah dari formasi tim Manchester City diisi oleh Rodri dan juga Bernardo Silva.

Sebuah formasi yang juga menarik dengan empat barisan gelandang yang diisi oleh pemain Phil Foden, Ilkay Gundogan, Kevin De Bruyne dan juga Joao Cancelo yang sebelumnya adalah merupakan barisan pemain bertahan bagian posisi kanan. Untuk posisi penyerang tunggal diisi oleh Erling Haaland.

Kemenangan 3 Poin Manchester City

Dengan menggunakan formasi 3-2-4-1 terlihat permainan yang ditampilkan oleh tim Guardiola berhasil meredam formasi tim dari Chelsea. Hal ini juga terlihat dari possession permainan tim mencapai angka 53%. Dari sektor gelandang tengah juga terlihat cukup baik dan kompak saling membantu dari sisi pertahanan yang dimotori oleh gelandang Jerman Ilkay Gundogan dengan bantuan assist dari pemain muda Phil Foden. Kevin De Bruyne sebagai gelandang serang juga ikut membantu teamwork dengan kemampuan dribbling dan assist yang membantu penyerangan.

Sementara bek dari tim Manchester City juga bertahan dengan baik menghadang serangan dari formasi permainan tim Chelsea yang dimotori oleh mantan pemain Manchester City Raheem Sterling serta Christian Pulisic dan Hakim Ziyech.

Baca juga  Al-Nassr Resmi Memutus Kontrak Vincent Aboubakar, Debut Ronaldo di Nanti Publik!

Meski mengalami kekalahan tetapi formasi tim permainan dari manajer Graham Potter juga cukup bagus yaitu dengan formasi tim 4-2-3-1. Tim permainan dengan posisi kiper diisi oleh Kepa Arrizabalaga dan juga barisan pertahanan empat bek yaitu diisi oleh Cesar Azpilicueta, Thiago Silva, Kalidou Kaoulibaly dan Marc Cucurella.

Barisan gelandang diisi oleh Denis Zakaria, Mateo Kovacic, dan untuk posisi barisan gelandang serang diisi oleh 3 pemain yaitu dari Hakim Ziyech, Raheem Sterling dan Chrisitan Pulisic. Untuk posisi penyerang tunggal diisi Oleh Kai Havertz.

Hasil posesion dari permainan tim tersebut adalah 47%. Ada juga hal yang menarik saat pergantian pemain baru dari Manchester City yaitu Kalvin Philips menggantikan Rodri. Pemain baru yang didatangkan Manchester City tersebut juga bermain dengan baik dalam pertandingan kali ini.

Jika dilihat secara sekilas, gol yang terjadi di pertandingan Manchester City melawan Chelsea  merupakan sebuah Kerjasama tim yang baik. Pelatih Manchester City Guardiola pun terlihat senang dengan hasil kemenangan melawan Chelsea.

Perolehan Kemenangan 3 Poin Manchester City

Dengan perolehan kemenangan 3 poin Manchester City telah berhasil menjaga jarak aman di posisi ke 2 di papan klasemen. Sementara posisi ke tiga masih dipegang oleh tim Newcastle United dengan permainan tim yang baik. manajer dari Newcastle Eddie Howe bisa meramu permainan timnya untuk bisa meraih posisi ke 3. Dari sejak dimulai kompetisi terlihat tidak ada yang memperkirakan bahwa Eddie Howe akan bisa membawa timnya mencapai kualifikasi Liga Champions tahun depan.

Pertandingan pertandingan dari 20 klub Liga Inggris tersebut terlihat seru dan juga menarik.  Nantikan Pertandingan menarik berikutnya di English Premier League serta di Champions League. Apakah Manchester City akan dapat melewati kompetisi tersebut. Mengingat kompetisi yang masih panjang, Manchester City membutuhkan jumlah kemenangan untuk dipertahankan posisinya untuk bisa meraih gelar atau quadrapule yang diincar oleh Pelatih Pep Guardiola.

Baca juga  Chelsea Kedatangan Pemain Baru Joao Felix di 2023